Tanjungpandan (WP), Alhamdulillah, atas curahan rahmat tersebut, kita dapat bertemu dan bersilaturrahim pada kesempatan ini, untuk melepas Saudara kita Kompol Julihan Muntaha, SIK selaku Pejabat Lama Wakapolres Belitung, sekaligus menyambut Saudara kita Kompol Drs. Suliono sebagai Pejabat Baru Wakapolres Belitung. Selain itu, pada kesempatan ini, kita juga melepas Saudara kita AKP Hadi Poerwanto, SIK selaku Pejabat Lama Kasat Intelkam sekaligus menyambut Saudara kita AKP Feri Arnadi selaku Pejabat Baru Kasat Intelkam.

Dalam kesempatan ini Penjabat Bupati Belitung, Haryono Moelyo, SE,MA baik atas nama pribadi maupun Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Belitung, menyampaikan ucapan “terima kasih” dan “penghargaan” kepada Saudara Kompol Julihan Muntaha, SIK dan Saudara AKP Hadi Poerwanto, SIK atas pengabdian, kerjasama, bantuan dan partisipasi selama bertugas di Kabupaten Belitung.

Seiring dengan itu, kami ucapkan “Selamat Jalan dan Selamat Bertugas di tempat yang baru”, semoga jarak dan waktu tidak mengurangi makna hubungan silaturrahmi yang telah terjalin dengan baik dengan Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Belitung selama ini.

Selanjutnya, baik atas nama pribadi maupun Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Belitung,kami ucapkan “Selamat Datang” kepada Saudara Kompol Drs. Suliono dan Saudara AKP Feri Arnadi, teriring harapan semoga keindahan alam dan keramah-tamahan masyarakat Kabupaten Belitung akan membuat Saudara dan keluarga betah berada di daerah ini, serta dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan visi dan misi Kepolisian dalam menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia ujar Penjabat Bupati Belitung Haryono Moelyo, SE,MA pada saat menyampaikan sambutan Pisah Sambut Wakapolresdan Kasat Intelkam Polres Belitung, Halaman Mapolres Belitung Selasa, 18 November 2008, pukul 19.00 WIB

Masyarakat Kabupaten Belitung adalah masyarakat yang majemuk, yang terdiri dari berbagai suku, ras dan agama. Kemajemukan ini wajar, karena daerah ini merupakan daerah kepulauan yang terletak di jalur pelayaran internasional. Beragam suku, ras dan agama saling berinteraksi, baik melalui kegiatan perdagangan maupun kegiatan sosial-budaya, lalu membentuk tatanan masyarakat heterogen sebagaimana yang kita saksikan sekarang ini.

“ Alhamdulillah, keberagaman suku, ras, dan agama ini tidak menimbulkan gesekan, apalagi memicu konflik dan menyebabkan perpecahan. Hal ini dapat kita rasakan secara nyata, ketika Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Belitung Periode 2009-2014 pada Bulan Oktober yang lalu berlangsung dengan aman, tertib dan damai, sebagaimana yang kita harapkan. Namun demikian, kita harus tetap senantiasa mawas diri dan waspada. Seiring dengan dinamika kehidupan sosial-politik dan ekonomi di daerah ini, bukan mustahil kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat yang sudah kondusif ini mengalami gangguan atau gejolak” ujar Haryono

Kepada jajaran Polres Belitung Penjabat Bupati Belitung berharap agar terus menjalin koordinasi dan kerjasama dengan Pemerintah Daerah, Unsur Muspida, Pemuka Agama, Tokoh Masyarakat, Organisasi Kemasyarakatan, kalangan pers, dan komponen masyarakat lainnya, sehingga kita dapat bersama-sama mendorong masyarakat untuk terus memelihara kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif di daerah ini.
Selamat jalan dan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Saudara Kompol Julihan Muntaha, SIK. Saudara AKP Hadi Poerwanto, SIK beserta keluarga, serta selamat datang semoga sukses kepada Saudara Kompol Drs. Suliono dan Saudara AKP Feri Arnadi beserta keluarga (Syafei)