Tanjungpandan (WP),  Sejumlah Kepala Desa mengisi kuesioner untuk mengetahui sejauh dampak pendidikan dan pelatihan Manager Sosial yang diikuti dari bulan   April  yang lalu di Gedung Sanggar Kegiatan Belajar Tanjungpandan bermanfaat bagi masyarakat. Evaluasi merupakan bagian dari upaya meningkatkan kemampuan kepala desa dalam mengelola permasalahan sosial di desa masing masing termasuk juga masalah kualitas SDM dan sumberdaya alam, kata tenaga fungsional pada Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Bandung, Sulasmini   yang didampingi rekannya, Dian Listiastuti dan Ayie Suherman pada Hari Selesa (29/7) di Ruang Rapat Dinas Tenaga Kerja dan Sosial Kabupaten Belitung

 

Evaluasi ini bertujuan untuk memperoleh informasi tentang manfaat yang diklat sebagai dasar pengembangan program-program diklat yang diselenggarakan oleh BBPPKS Bandung. Instrumen evaluasi terdiri dari angket dan wawancara kepada nara sumber yang berasal dari  para alumni diklat, atasan/pimpinan alumni dan rekan alumni yang tidak mengikuti diklat.

 

Sebelumnya BBPPKS pada tahun 2008 ini telah menggadakan Diklat Dasar Pekerja Soal Lansia beberapa bulan yang lalu di Lembang Bandung, salah satunya diikuti oleh peserta dari Panti Asuhahan Putera Anda, Al-Maa’Mun Muhammadiyah, Tanjungpandan. (fithrorozi)