Tanjungpandan (WP), Herlin Anggela Dewi dan A. Jufrizal akhirnya menerima Surat Keputusan Bupati dari Ir.Darmansyah Husein. Begitupun Dewi Puspitaningtyas,S.Pi  berdasarkan Surat Keputusan Bupati Nomor 821/132/KEP/IX/2008 tertanggal 18 Juli 2008 menerima secara simbolis SK CPNS dengan Golongan Ruang III/a.

 

CPNS yang berlatar belakang pendidikan perikanan ini akan bertugas sebagai guru di SMKN 2 Tanjungpandan. Dengan golongan Ruang III/a, Dewi  menerima gaji sebesar 80% dari Rp.1.200.600 atau Rp.960.480 ditambah dengan pendapatan yang sah.

 

Pemerintah Kabupaten Belitung tidak pernah menghambat dan mempersulit hak-hak PNS di daerah ini baik itu menyangkut penghasilan, tunjangan, kepangkatan, cuti, perawatan kesehatan, uang duka maupun uang pensiun, kata Bupati Belitung.

 

Penyerahan SK CPNS secara simbolis ini dilakukan oleh  Bupati Belitung Ir.H.Darmansyah Husein di Ruang Sidang Setda Kabupaten Belitung pada hari Senin (21/7) siang kepada 49 CPNS mulai dari golongan ruang terendah II/a hingga golongan ruang III/b.

 

Badan Kepegawaian Negara menetapkan identitas PNS dengan TMT 1 April 2008 melalui surat Nomor 006/P.NIP.P1/U/VII.2008 yang ditetapkan di Jakarta 2 Juli 2008.

 

Penerimaan pegawai formasi tahun 2008 oleh Pemkab Kabupaten Belitung melalui Bagian Kepegawain Setda Kabupaten Belitung  ditempatkan sebagai guru 17 orang, perawat 10 orang, bendaharawan 5 orang, pranata komputer 2 orang, asisten apoteker 2 orang, operator komputer 2 orang, penyuluh kesehatan masyarakat 1 orang, pengelola prasarana taman 1 orang,  dokter  1 orang, dokter hewan 1 orang, pengambil sampling darah 1 orang, analis kesehatan 1 orang, pemberi konsultasi/bantuan hukum 1 orang dan psikolog 1 orang.

 

Diakhir sambutannya, Ir.Darmansyah Husein berharap hak-hak pegawai negeri ini perlu  diimbangi dengan pelaksanaan semua kewajiban baik menyangkut tugas pokok dan fungsi di satuan kerja masing-masing, maupun disiplin PNS sesuai ketentuan perundang-undangan (fithrorozi)