Tanjungpandan (WP) Bertempat di Ruang Sidang Bupati Belitung pada bulan April 2008. Bupati didampingi Kadin Kesehatan,Dr Wiryati Husen, Kadin Pendidikan Sumardi S.Pd, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, H.Nuhadi S.IPem

Dalam kunjungan kerja, DPRD juga didampingi pihak Dinas Pendidikan dan Dinas Sosial Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Dinas Pendidikan Provinsi menjelaskan bahwa pembangunan dan peningkatan sarana dan prasarana pendidikan saat ini diberikan melalui sharing dana untuk 36 kecamatan + 2 kota . Dinas Pendidikan mentargetkan pembangunan 778 unit perpustakaan SD , pemasangan telepon kabel untuk mendukung pembangunan hotspot dimana pihak Provinsi mendanai Rp. 250.000 untuk pulsa (50 jam) dan biaya aktivasi Rp.750.000 namun jika lebih ditanggung masing APBD Kab/kota.

Menanggapi hal tersebut Kabid PPS, Dinas Pendidikan Kabupaten Belitung, Rafeli menjelaskan hingga saat ini Dinas Pendidikan telah melaksanakan kegiatan pembangunan perpusatakan di 42 sekolah berasal dari APBD Kabupaten Belitung Tahun 2003, pembangunan 32 unit perpustakan berasal dari dana DAK Pendidikan tahun 2007 ditambah 56 unit yang didanai dari APBN tahun 2008. Kita menyadari pembangunan ICT menjadi strategis dalam penyelenggaran pendidikan yang berkualitas. Untuk itu melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Belitung kita memperluas hotspot yang ditargetkan dapat diakses oleh 22 sekolah (fithrorozi)